Pidato Akhir Jabatan Wako20083 Baca

Kata Pengantar

Alhamdulillah segala puji kita panjatkan Kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa, atas segala rahmat dan hidayah-Nya, saya dapat menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Sebagai Kepala rumah detensi Imigrasi jakarta Periode Tahun 2008-2010. Laporan pertangungjawaban ini di susun sebagai kelengkapan untuk memasuki masa purna bakti saya sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Nomor : 00071/KEP/FT/13004/10 tahun 2010 tanggal 12 Agustus 2010 tentang kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberhentian dengan Hormat Sebagai PNS di Lingkungan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

laporan pertangungjawaban ini merupakan tolak ukur keberhasilan kinerja dan akuntabilitas atas pelaksanaan tugas di bidang Keimigrasian selama menjabat Kepala Kantor Rumah Detensi Imigrasi pada periode Tahun 2008-2010.

Laporan ini Juga dimaksudkan sebagai pertanggung jawaban saya kepada Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM DKI Jakarta, dan agar nantinya Pejabat imigrasi yang menggatikan saya mendapatkan gambaran umum mengenai kondisi, situasi dan permasalahan yang dihadapi Rumah Detensi Imigrasi Jakarta. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi tingginya kepada Bapak Direktur Jenderal Imigrasi Beserta jajaranya dan Bapak Kepala Kantor wilayah Kementrian hukum dan Ham DKI Jakarta beserta jajaranya yang telah memberikan dorongan dan bimbingan yang sangat berharga dan telah menjalin kerjasamayang baik, selama saya menjalankan tugas sebagai Kepala Kantor Rumah Detensi Imigrasi Jakarta,

Ucapan yang sama saya sampaikan juga kepada seluruh Pegawai rumah detensi imigrasi jakarta yang telah bahu membahu menyelesaikan tugas yang diembankan kepada kita dan dapat terlaksana dengan baik. Tak lupa juga saya sampaikan kepada UNHCR dan IOM telah berpatisipasi serta mendukung berbagai kebijakan dan program, sehingga Kinerja Rumah Detensi Imigrasi dapat berjalan dengan baik dan aman.

Demikianlah Laporan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Kepala Rumah Detensi Imigrasi yang dapat saya sampaikan untuk selanjutnya diserahkan penilaiannya kepada Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta dan Pimpinan Direktorat Jenderal Imigrasi. Saya menyadari sepenuhnya bahwa dalam melaksanakan tugas selama 3 (tiga) tahun masa jabatan ini, masih terdapat kekurangan dan masih banyak impian yang belum tercapai serta belum dapat memenuhi semua keinginan Direktorat Jenderal Imigrasi, maka saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Tak ada gading yang tak retak,tak ada hujan yang tak reda; oleh karena itu dengan disampaikannya Laporan pertangung jawaban ini pada hari ini, sekaligus pula saya mohon pamit, walau kaki masih ingin melangkah, asa melambung tiada batas, namun waktu jualah membatasi karya. Selamat berjuang untuk masa depan Imigrasi. Akhirnya, atas segala perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Billahi taufiq walhidayah.

Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Jakarta, 1 Desember 2010

Kepala Rumah Detensi imigrasi Jakarta,

EFFY NOVRIE S.Sos

NIP. 195411031981031002

Leave a Reply