Pidato Hari Ibu : Bapak, Guru Dan Teman-teman Yang Saya

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bapak, ibu guru dan teman-teman yang saya hormati. Hari ini saya akan berpidato tentang hari ibu. Pertama tama mari kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT yang telah mengijinkan kita semua untuk hadir disini.

Yang kedua, marilah kita berterimakasih kepada ibu kita yang telah membesarkan kita hingga hari ini dan tanpa mengharap balasan dari kita. Karena kasih sayang ibu, kita bisa berdiri dengan tegak di ruangan ini.

Hadirin yang berbahagia, khususnya para ibu yang ada disini. Pernahkah kita menyadari bahwa kita telah manyakiti hati ibu kita? Kalau saya selalu menyadari. Tetapi jarang sekali kata maaf keluar dari mulut saya. Biasanya karena sudah terlalu kesal, saya membuang muka lalu pergi.

Saya menyadari bahwa hal itu sangat buruk. Saya menyadari, bahwa penyebab semua itu adalah berasal dari diri saya sendiri. Karena ibu, menanggung banyak sekali beban. Dari mulai mengurus keluarga sampai mencari nafkah. Tidak mungkin jika mereka tidak lelah dan banyak pikiran yang membuat ibu kita cepat emosi.

Seiring dengan perkembangang zaman, banyak sekali tuntutan yang menuntut ibu kita untuk bekerja keras. Setiap hari, mereka bangun pagi-pagi sekali, untuk menyiapkan sarapan, baju seragam dan lain-lain untuk kita.

Maka dari itu, jangan mengecewakan ibu kita lagi. Berusahalah untuk membahagiakan mereka dan membuat mereka bangga dengan apa yang kita capai. Mari manfaatkan hari ibu tahun ini untuk meminta maaf atas apa yang kita perbuat kepada ibu kita. Dan berusaha sekeras mungkin untuk tidak mengulanginya.

Sekian dari saya. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam kata-kata. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Incoming search terms:

  • pidato hari ibu guru
  • hari ibu guru
  • Pidato tetang hari ibu guru
loading...

Leave a Reply