Pidato Ricar : Nama Richardo Manurung

Nama: Richardo Manurung

NPM: G1D009057

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua,

Para tamu undangan, Ibu-ibu dan bapak-bapak

Saya sangat senang hari ini karena dapat memimpin pembukaan Teknis Konsultasi Respon Sektor Kesehatan untuk HIV / AIDS di kalangan Gay (Homoseksual). Kami mengundang sekitar 50 orang tamu internasional, dan juga hadir sekitar 30 pengamat lokal yang menghadiri konsultasi ini. Hong Kong memang mempunyai hak istimewa untuk menjadi tuan rumah acara ini. Jabat erat untuk Anda semua.

Konsultasi teknis ini merupakan suatu inisiatif dari Organisasi Kesehatan Dunia Kantor Daerah Pasifik Barat dan konsultasi internasional pada "Gay, pencegahan dan pengobatan HIV / AIDS serta infeksi seksual lainnya" yang diselenggarakan di Jenewa September akhir lalu. Saya yakin bahwa Anda akan menemukan berbagi pengalaman dan diskusi yang bermanfaat, dan saya harap Anda akan bisa mendapat beberapa kesimpulan pada akhir konsultasi ini.

Laporan yang beragam dari berbagai negara dan daerah telah menunjukkan bahwa prevalensi HIV, AIDS dan infeksi seksual lainnya di kalangan Homo seksual lebih tinggi. Menurut UNAIDS, setidaknya 5-10% dari semua infeksi HIV di seluruh dunia adalah akibat dari transmisi seksual antara laki-laki. Perlindungan seks yang umum di kalangan oleh para Gay dan kebanyakan mereka tidak mengetahui status HIV mereka sendiri. Resiko dan kerentanan terhadap infeksi HIV dikuatkan oleh kurangnya pengetahuan, penolakan dan minimnya akses terhadap pengobatan.

Jelas ada kebutuhan mendesak untuk meningkatkan kerjasama internasional untuk menghindari penularan HIV di kalangan Gay. Dengan acara ini dan melalui partisipasi aktif kami dalam proses, Hong Kong berkata kepada Anda, kami menghormati mitra, bahwa kita peduli, bahwa kita berdiri dan siap untuk bekerja berdampingan dengan Anda.

Meskipun Hong Kong keseluruhan tingkat prevalensi HIV di kalangan orang dewasa masih relatif rendah pada tingkat kurang dari 0,1%, kasus HIV di kalangan Gay telah meningkat pesat pada tahun terakhir ini.

Setiap tahun, terdapat sekitar 300-400 kasus HIV dilaporkan di Hong Kong . Sekitar 30% dari kasus-kasus ini dilaporkan oleh Kaum Gay sebagai rute utama dari penularan HIV. Pada tahun 2006, prevalensi HIV di kalangan Gay adalah sekitar 4% menurut skala besar berbasis komunitas gay survei yang dilakukan di tempat-tempat seperti bar dan saunas. 4% angka lebih dari 10 kali prevalensi HIV dari kelompok risiko lainnya di Hong Kong, termasuk pekerja seks dan pengguna narkoba injecting.

Selain itu, kami telah mengidentifikasi kelompok besar HIV-1 subtype B infeksi yang mempengaruhi manusia. penggunaan kondom yang konsisten antara gay juga tetap pada tingkat yang rendah menurut survei perilaku.

Pemerintah Hong Kong selalu mengadopsi berbagai bentuk pendekatan dalam pencegahan dan penanggulangan HIV / AIDS, termasuk surveilans, pencegahan dan promosi kesehatan, serta pengobatan dan perawatan orang dengan HIV.

Departemen Kesehatan yang memimpin lembaga untuk melaksanakan langkah-langkah seperti itu, dilengkapi dengan layanan publik di rumah sakit dan klinik di bawah otoritas RS. J permanen tubuh, yang berkenaan dengan AIDS, yang terdiri dari perwakilan dari berbagai latar belakang, seperti profesi medis, yang akademisi, sektor kesejahteraan sosial, dan LSM, yang bertugas, yang kami Administrasikan pada HIV / AIDS dan pengendalian strategi.

Untuk sepenuhnya melibatkan masyarakat, kami juga telah membuat AIDS Trust Fund dengan HK $ 350 juta yang didedikasikan untuk pendanaan proyek-proyek berbagai pendidikan umum, pasien mendukung layanan dan penelitian yang dilakukan oleh LSM dan akademisi. Multi-partite kemitraan telah dan akan terus menjadi komponen kunci dari program AIDS di Hong Kong.

Dalam pandangan global maupun domestik kecenderungan meningkatnya kasus HIV di kalangan Gay, kami telah mendapat nasehat dari Hong Kong Advisory Council pada AIDS dengan melakukan pencegahan HIV di antara gay. Prioritas kegiatan di daerah kami lima tahun. strategi menanggulangi HIV / AIDS untuk Hong Kong dari 2007 sampai 2011. The AIDS Trust Fund telah mengalokasikan sekitar HK $ 13 juta selama dua tahun untuk mendukung lebih dari 40 pencegahan dan penanggulangan HIV proyek penelitian pada kamu Gay.

Proyek-proyek yang harus dilakukan dengan gay akan terus masuk damalm prioritas pendanaan yang akan datang. Dimana publisitas khawatir, Departemen Kesehatan Red Ribbon Pusat telah bekerja sama dengan berbagai LSM dalam peluncuran sejumlah STI HIV dan fokus pada kampanye pencegahan pada Gay.

Kualitas layanan pengobatan dan dukungan kepada semua orang yang hidup dengan HIV di Hong Kong. Namun kami menyadari bahwa hal yang lebih perlu dilakukan, terutama dalam kerjasama dengan mitra regional dan internasional. Dengan meningkatkan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan di seluruh dunia dan menemukan mitra seks melalui internet, adalah masalah dengan meningkatnya insiden HIV diantara paar Gay, dan ini bisa lebih parah jika kita tidak cepat menggulanginya..

Yang jelas perlu meningkatkan surveilans HIV di antara Gay di negara, regional dan global. Kesehatan kementerian dan semua pihak berwenang dapat keuntungan dengan bekerja sama dengan satu sama lain dan juga dengan organisasi-organisasi berbasis masyarakat yang terkena dampak dan masyarakat untuk meningkatkan program-program intervensi . Kami juga dapat meningkatkan kerjasama kami dalam riset medis, studi perilaku sosial, serta dalam pencegahan dan pendidikan publik untuk proyek-proyek

sesuai dengan Kamu Gay. Pertukaran program pelatihan dan kerjasama di antara kami pekerja garis depan juga demi kepentingan seluruh masyarakat yang berpartisipasi.

Ini adalah hanya beberapa contoh dari apa yang kita dapat mencapai sebagai kekuatan kolektif. Saya yakin bahwa kami akan memberikan konsultasi dengan wawasan baru dan kami bekerja sebagai momentum ke arah tujuan umum penanggulangan AIDS.

Saya ingin anda semua berhasil waktu di dalam forum nanti.

Terima kasih.

Leave a Reply