Pidato Praktek : Yang Terhormat Dra Ibu Giatika Dan Ibu

Assalamu alaikum wr.wb.

 Yang terhormat Dra Ibu Giatika dan Ibu Pudji selaku guru pembimbing sekaligus guru bidang studi bahasa Indonesia, serta teman-teman 12 ips 2 yang saya banggakan.

 Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayahnya kita semua dapat berkumpul pada pagi hari ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan pidato singkat saya yang membahas membangun semangat belajar

Teman Teman,

Setiap orang, memiliki motivasi dan karakter yang tidak sama. Ada orang yang ingin belajar dan memiliki target dan ada juga yang karena ingin mendapatkan sesuatu , kembali lagi dengan apa yang ia ingin dapatkan ilmu atau material?

Setiap orang berbeda beda namun pasti ada kalanya ketika semangat belajar itu berkurang. Seharusnya tiap orang sudah punya cara untuk membuat dirinya termotivasi. Seperti memilih teman bergaul yang tepat. Dengan bergaul dengan orang yang gemar belajar itu akan membuat kita termotivasi. Belajarlah apa saja dan darimana atau dimana saja

Dengan zaman sekarang ini yang sudah lebih terfasilitas seharusnya media pembelajaran itu bukan cuman di sekolah, dengan ini juga kita dapat menumbuhkan rasa ingin tahu kita juga. Belajar itu tiada batasannya, setiap harinya ada hal baru yang bisa kita pelajari dan aplikasikan.

Ingatlah pepatah "Resep sukses: Belajar ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan, dan bermimpi ketika orang lain berharap."

Sekiranya itulah yang dapat saya sampaikan.

Terima kasih atas perhatian Anda, mohon maaf jika ada salah kata.

Wassalamualaikum Wr Wb

Leave a Reply