Pidato Nurul Madinah : 1

Nama : Nurul Madinatuz Zahro

Kelas: 6 A

NASKAH PIDATO

Tema : Pendidikan

Judul: Pentingnya pendidikan bagi kemajuan peradaban Negeri Indonesia

Assalamualaykum Wb. Wb

Alhamdulillahirabbilalamiin. Hamdan syukron. Hamdan syakiriin.

Yang terhormat Bapak Kepala Madrasah Ibtidaiyah Murni Sunan Lamongan. Yang saya hormati ustadz dan ustadzah beserta kawan-kawanku yang aku cintai dan aku banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat ALLAH SWT. Karena atas berkah limpahan rahmadNya lah kita semua diberi nikmat sehat yang indah ini. Kedua kalinya, shalawat serta salam senantiasa kita limpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kabar gembira sehingga kita tiba pada massa terang benderang ini.

Hadirin yang berbahagia.

Pada kesempatan yang cerah ini, perkenankanlah ananda, Nurul Madinatuz Zahro, siswi kelas 6A untuk menyampaikan sepatah kata mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan bangsa Indonesia yang lebih sejahtera.

Hadirin yang berbahagia.

Bangsa Indonesia terlahir sebagai negeri zamrud khatulistiwa yang mempunyai potensi sumber daya alam sangat menjanjikan bagi kehidupan negeri yang makmur. Negeri Indonesia terdiri dari banyak pulau dengan keberagaman hayati serta sumber alam yang melimpah. Bangsa Indonesia juga terlahir sebagai negeri yang dianugerahi kuantitas sumber daya manusia yang melimpah. Hal ini tentu saja menjadi faktor pendorong bagi tercapainya kehidupan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera sesuai dengan cita-cita nasional Bangsa Indonesia yang termahtub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Melihat kenyataan seperti demikian, maka pemanfaatan dan pengolahan kekayaan alam Indonesia dengan cara-cara yang cerdas dan bijak sangat mutlak diperlukan. Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut yaitu dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak bangsa ini.

Hadirin yang berbahagia.

Salah satu sasaran mencapai tujuan nasional yang mulia tersebut ialah meningkatkan potensi anak-anak Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Wacana mengenai wajib belajar telah disemarakkan di seluruh pelosok negeri kita tercinta ini. Pemerintah negeri ini telah mengupayakan berbagai macam cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan bumi pertiwi ini. Melalui program sekolah gratis, beasiswa bagi anak Indonesia yang berprestasi, dan juga peningkatan mutu pendidikan melalui perbaikan sarana prasarana sekolah serta pembangunan sekolah-sekolah di seluruh penjuru negeri kita tercinta ini.

Kawan-kawanku anak Indonesia yang cerdas dan bijak.

Sebagai anak Indonesia yang budiman, maka marilah kita membantu kemajuan pendidikan di negeri ini dengan bersemangat belajar mencapai cita-cita kita. Sehingga suatu kelak kita bisa menjadi anak Indonesia yang hebat dan berkontribusi besar untuk kemajuan peradaban negeri Indonesia ini.

Selagi masi berusia muda, marilah kita manfaatkan setiap waktu untuk belajar dan belajar serta memetik hasil seiring berlalunya setiap detik waktu yang kita miliki. Jangan biarkan waktu kita terbuang sia-sia tidak berguna. Karena menuntut ilmu dan belajar di waktu muda adalah hal sangat berharga. Maka marilah kita wujudkan pendidikan Indonesia yang bermutu dengan memulainya dari diri kita masing-masing.

Hadirin yang berbahagia.

Demikian yang dapat ananda sampaikan pada hari yang cerah ini. Semoga apa yang ananda sampaikan, bermanfaat untuk ananda dan hadirin semua. Sebagai manusia biasa, ananda tidak luput dari salah. Ananda mohon maaf untuk semua salah kata dalam penyampaian pidato ini.

Akhir kata, wabillahi taufiq wal hidayah. Wal ridho wal inayah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

2

Leave a Reply