Bahan Lomba Pidato : Yang Saya Hormati Bapak & Ibu Juri

Yang saya hormati bapak & ibu juri

Yang saya hormati bapak & Ibu guru

Yang saya hormati teman-teman seperjuangan

Assalamualaikum.wr.wb

Alhamdulilahhahirobbilalamin, wassholatu wassalaamu ada asrofil anbiyai wal mursalin waala alihi wa shobbihi ajmain amma baduh

Alhamdulilah, atas rahmat Allah.SWT, kita berkumpul disini untuk sama-sama kita belajar didalam ruang dan kesempatan yang baik ini. Sholawat serta salam marilah kita panjatkan kepada nabi besar Muhammad.SAW dan para sahabatnya, semoga kita mendapatkan syafaatnya.

Teman-teman sekalian, izinkan saya berdiri disini untuk menyampaikan kepada teman-teman semua, arti Pemuda dan Teknologi Informasi.

Teman-teman sekalian, saya teringat bung karno pernah mengatakan :

Beri aku 10 Pemuda, maka aku akan goncangkan dunia

Bertapa besar jiwa dan sosok seorang bung karno mengangkat pemuda untuk menggoncangkan dunia, karna dia percaya bahwa pemuda lah yang dapat membangun Negara ini dengan teknologi.

Teman-teman sekalian, yang diperlukan oleh bung karno tentunya bukan pemuda yang pemalas, bukan pemuda yang bodoh, bukan pemuda yang menggunakan narkoba, bukan pemuda yang tidak mau mencoba sesuatu yang baru, dan bukan pemuda yang tidak berusaha mengerti teknologi informasi.

Teman-teman sekalian, saat ini adalah era globalisasi yang sarat dengan persaingan , kekuatan ekonomi suatu Negara berakar dari kemampuan Teknologi dan informasi suatu Negara tersebut.

Semua kita dituntut untuk dapat berinofasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Internet bukan sesuatu yang langka, dengan internet saat ini kita bisa memiliki banyak pengetahuan, asal jangan disalah gunakan, jangan menggunakan internet untuk hal-hal yang merusak dan menjerumuskan kita sebagai pelajar, seperti membuka, mendownload gambar atau video porno. Ataupun segala sesuatu yang merugikan orang untuk menggunakan teknologi informasi.

Teman-teman sekalian, kalau kita amati seperti yang dialami oleh Briptu Norman, Justin Bibber, Sinta dan Jojo, dan Juga Udin Sedunia, yang bisa membuat mereka jadi terkenal dan sukses di dunia entertainer, mereka adalah pemuda kreatif yang dapat memanfaatkan Teknologi untuk berimajinasi, dan berkreasi di dunia maya.

Mereka kerahkan segala kreatifitas untuk mendapatkan impian, dengan teknologi sebagai sarana media untuk meraih impiannya tersebut.

Teknologi juga sangat berguna dalam dunia pendidikan, saat ini perangkat teknologi dapat memudahkan proses belajar dan mengajar. Dengan teknologi juga dapat membuat belajar menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Dapat disimpulkan bahwa, pemuda harus berfikir kreatif, dan inovatif dalam memanfaatkan teknologi informasi menjadi sarana media untuk berkreasi dan menjadikan sebagai sumber informasi yang positif.

Harapan saya adalah bukan cuma memanfaatkan teknologi tapi menciptakan teknologi yang baru dan juga tentunya kita semua adalah pemuda-pemuda yang kreatif inofatif dan juga positif dengan adanya teknologi informasi.

Demikian sebuah pidato yang dapat saya persembahkan untuk anda semua, semoga dapat menjadi manfaat dan dapat kita aplikasikan dalam keseharian kita, kurang lebihnya mohon maaf bila ada kata-kata yang salah.

wabillahitaufiq wal hidayah.

Wassalamualaikum.wr.wb.

Aditya Ramadhan

Leave a Reply