Elvin Pidato : Nama Chandra

nama : Elvin Chandra

kelas: X11 ipa 3

tempat, tanggal lahir : baturaja, 1desember 1993

Assalamualaikum wr.wb

Yang terhormat Guru pembimbing pelajaran Bahasa Indonesia, dan teman teman yang saya banggakan.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan hidayah NYA lah kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat .

Teman- teman yang saya banggakan,

Budaya hidup bersih memang seharusnya kita tanamkan sejak kecil. Karena jika tidak dibiasakan hidup bersih, maka perbuatan itu sangat sulit untuk kita lakukan, Karena sudah terbiasa untuk hidup kotor atau tidak bersih. Jadi kalau kita sudah terbiasa untuk hidup bersih maka kita tidak sulit untuk meninggalkan gaya hidup hidup kotor.

Teman – teman yang saya cintai,

Membuang sampah kulit permen memang kita anggap sepele,karena kulit permen yang kita anggap kecil atau tidak mencolok jika dilihat. Itu sangat salah karena dari yang kecil itulah maka akan menular ke yang lebih besar. Jadi ,maka dari pada itu budayakanlah hidup yang bersih jangan setengah hati.

Teman-teman yang saya banggakan,

Memang jika sudah terbiasa hidup kotor,kita sangat sulit merubahnya, tetapi jika kita tidak mencoba kita sangat salah. Karena apa yang tidak mungjkin kita lakukan kalau memang perbuatan itu benar-benar kita lakukan.karena bersih itu sangat baik dan kebersihan itu sebagian dari iman.dan sekali lagi saya katakan budayakanlah hidup bersih. Demikianlah yang bias sya sampaikan semoga dpat bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb

Leave a Reply