Pidato Yayasan ALBANI

Pidato Yayasan ALBANI

Wisuda ke-XX STMIK Indonesia

17 Oktober 2009

Assalamualaikum Wr Wb

Yth Anggota senat STMIK Indonesia

Yth Ketua STMIK Indonesia, DR Alfian Zen

Yth Sekretaris pelaksana KOPEKTIS wilayah X Sumbar, Jambi, Riau, dan Kepri,

Prof. DR Bujang Rusman

Yth Bapak-bapak wakil ketua I,II, dan III STMIK Indonesia

Yth Para dosen, karyawan, teknisi STMIK Indonesia

Yth Para pimpinan organisasi kemahasiswaan

Yth Orang tua atau wali wisudawan/wati

Yang kami cintai para wisudawan/wati, serta undangan, dan hadirin yang kami muliakan

Marilah kita sama-sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas rahmat dan hidayah-Nya kita dapat hadir bersama dalam rangka wisuda STMIK Indonesia yang ke-XX ini. Salawat dan salam kita sampaikan kepada arwah Nabi besar Muhammad SAW, sebagai seorang pemimpin terbesar sepanjang sejarah kehidupan manusia.

Pertama-tama saya menyampaikan ucapan maaf yang sebesarnya dari ketua yayasan ALBANI, Bapak Irman Gusman, SE, MBA karena tak dapat hadir dalam acara ini. Hal ini dikarenakan kesibukan beliau sebagai Ketua DPD RI yang akan menghadapi acara pelantikan Presiden RI periode 2009-2014 yang mana akan diadakan beberapa hari lagi. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/wati serta orang tua semuanya.

Bapak-bapak, ibu-ibu, dan hadirin yang berbahagia. Wisuda kali ini terasa berbeda dari wisuda-wisuda sebelumnya, karena diadakan di tempat yang sulit. Tepat 18 hari yang lalu, Sumatera Barat ditempa gempa besar yang menghancurkan sebagian besar bangunan di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Beberapa PTS, gedung perkuliahannya hancur. Alhamdulillah, hasil pemeriksaan tim konstruksi gedung STMIK Indonesia baik dan layak pakai. Namun, sebagian dinding rusak dan perlu perbaikan. Insyaallah, dalam beberapa hari kedepan gedung STMIK Indonesia dapat digunakan lagi. Marilah peristiwa ini kita jadikan pembelajaran untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga Sumatera Barat segera bangkit kembali.

Bapak-bapak, ibu-ibu, dan hadirin yang saya muliakan. Perguruan Tinggi Swasta secara nasional sedang berada dalam masa sulit. Karena secara nasional jumlah mahasiswa menurun lebih dari 30%, hal ini disebabkan PTN memperbesar daya tampungnya. Dilain pihak peningkatan kualitas dan relevansi manjadi tuntutan yang tidak dapat diabaikan. Oleh karena itu kebersamaan dari semua pihak yayasan, pimpinan, dosen, dan karyawan menjadi penting. Semoga, STMIK Indonesia akan jauh lebih baik dan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Atas nama yayasan, kami sampaikan terima kasih kepada pimpinan, dosen, dan karyawan yang telah bekerja bahu-membahu untuk meningkatkan proses belajar mengajar, perbaikan kurikulum, dan pembenahan system dan manajemen kampus. Yayasan tentu saja akan mendukung sesuai dengan kondisi dan kemampuan. Semua usaha ini hendaknya redhoi Tuhan Yang Maha Esa, dan mencapai tujuan yang sama-sama kita inginkan.

Kepada orang tua wisudawan/wati sekalian, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesarnya atas usaha dan jerih payah bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian yang mendidik, membimbing anak-anak kita ini, dan memberikan kepercayaan kepada STMIK Indonesia untuk mendidik selama beberapa tahun ini. Kita bersama menyaksikan pelantikan mereka dalam acara wisuda sebagai pertanda keberhaknya mereka menyandang gelar sarjana.

Khusus kepada wisudawan/wati yang kami cintai, pada hari ini anda semua telah berhasil melewati satu tingkat dalam perjalanan kehidupan. Keberhasilan ini tentu saja diraih dengan kesungguhan dan kerja keras. Pada hari ini anda semua dilepas ketengah-tengah masyarakat, ilmu yang diperoleh di lingkungan kuliah ini merupakan dasar untuk selalu dikembangkan dan belajar terus menerus. Keberhasilan ditengah masyarakat perlu kerja keras, kesungguhan, kejujuran, dan yang tidak kalah penting adalah selalu meningkatkan keimanan. Mudah-mudahan semuanya itu anda akan menjadi orang-orang yang berhasil ditengah masyarakat dan memberikan sumbangan kepada bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Kepada KOPERTIS wilayah X, terima kasih yang tak terhingga atas semua bimbingan dan bantuan yang diberikan kepada STMIK Indonesia. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang setimpal. Terakhir terima kasih kepada semua panitia yang bekerja keras dalam kondisi yang sangat sulit sehingga cara wisuda dapat kita laksanakan dan dapat berjalan dengan baik.

Semoga Tuhan YME memberkati kita semua, Wabillah taufik wal hidayah

Assalamualaikum Wr Wb

Ttd

MHD HUSNI

Leave a Reply