Pidato Narkoba : Selamat Pagi. Salam Sejahtra Bagi Kita

Assalamualaikum Wr Wb
Selamat pagi. Salam sejahtra bagi kita semua.
Yang terhormat Ibu Kepala Sekolah.
Yang terhormat Bapak/Ibu dewan Guru beserta Staf
Dan teman-temanku yang berbahagia.

Marilah kita ucapkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya sehingga kita masih bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato saya tentang penyalahgunaan Narkoba dikalangan generasi muda pada umumnya.

Teman-temanku yang berbahagia, dari tahun ketahun kita mengalami perubahan yang sangat pesat, sehingga kita harus menjaga pergaulan kita sebaik mungkin karena tidak sedikit dari teman kita yang sudah salah melangkah dalam menentukan masa depan mereka. Dan mereka semua banyak yang terjerumus kedunia NARKOBA. Pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah.

Perlu teman-teman ketahui!
Narkoba adalah salah satu jenis obat psikotropika. Obat ini dalam dunia kedokteran digunakan sebagai obat penenang pada pasien yang mengalami depresi dan sebagai obat bius untuk operasi. Namun, saat ini fungsinya banyak salah digunakan oleh para remaja.
Narkoba mereka gunakan sebagai obat penghilang stress dan bahkan menjadi suatu trend masa kini..

Banyak sekali kerugian yang dapat ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.. Sebagai dampaknya antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya. Agar tidak terjerumus masuk kedalam dunia narkoba maka, Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui beberapa progam diantaranya dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan teman untuk menggunakan narkoba.

Jauhi narkoba dan jangan pernah untuk mendekati/menyentuh narkoba

SAY NO TO DRUGS

Demikian pidato saya pada desempatan kali ini. Semoga pidato yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada tutur kata yang salah dan kurang berkenan dihati teman-teman sekalian saya mohon maaf sebesar-besarnya.
Sekian dan selamat pagi.

Wassalamualaikum Wr Wb.