Pidato Hardiknas

Pidato Hardiknas

Bissmillahirahmanirohim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Yang terhormat bapak kepala sekolah

Yang saya hormat bapak /Ibu guru serta jajaran Tata usaha.

Serta rekanrekan saya yang saya sayangi

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan segala nikmat untuk kita sehingga kita dapat berkumpul ditempat yang mulia ini. Shalawat serta salam semoga tercurahlimpakan kepada nabi Muhammad SAW kepada keluarganya, para shabatnya dan kepada kita selaku umatnya.

Alhamdullilah pada hari ini, tanggal 2 mei kita semua memperingati hari pendidikan nasional. Hari pendidikan nasional hari ini Berawal dari seorang guru bangsa yang senatiasa memberikan sumbangsih yang sangat besar bagi dunia pendidikan indonesia, beliau adalah Ki Hajar Dewantara.

Ki Hajar Dewantara adalah seorang tokoh pendidikan Indonesia yang memprakarsai berdirinya lembaga pendidikan Taman siswa, sebuah lembaga pendidikan pertama yang ada di indonesia. Beliau selalu menjadi motivasi, inspirasi dan tauladan khusunya bagi para guru dan pelajar umumnya bagi dunia pendidikan.

Seiring berjalannya waktu dunia pendidikanpun semakin perkembangan dan semakin maju. Dimana ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi tidak dapat dipisahkan dengan dunia pendidikan sekarang ini. Kita dapat menerima banyak informasi dengan sangat cepat dan mudah. Begitu pula dengan komunikasi, bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah.

Seperti yang kita ketahui salah satu sumber belajar tercanggih adalah internet. Informasi di seluruh dunia dengan mudah dapat kita ketahui termasuk informasi dalam bidang pendidikan. Kita dapat mengetahui sumber-sumber informasi, baik berupa perpustakan on-line, e-learning ataupun artikel-artikel yang dapat menambah pengetahuan kita.

Kita para pelajar sebagai salah satu yang paling di untungkan dengan kemunculan internet selain lebih cepat mendapatkan informasi kita juga dapat menciptakan budaya membaca. Dengan demikain proses pelajar kita bisa lebih cepat , mudah dan menciptakan generasi yang berprestasi.

Saya pun berharap dihari pendidikan nasional ini, dengan perkembangan teknologi yang semakin maju semoga negeri ini bisa lebih maju khususnya dalam bidang pendidikan. Karena, dengan pendidikan yang lebih maju negeri ini akan lebih meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga mampu bersaing dengan Negara lain dan siswa siswi pelajar indonesia dapat termotivasi untuk belajar dan menjadi generasi berprestasi.

Demikian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih atas perhatiannya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Leave a Reply