Pidato Bahasa Indonesia Tugas Ifana Andriansyah

Ifana Andriansyah

Assalamualaikum, Wr.Wb

Yang terhormat, guru bahasa Indonesia tercinta kita; Mrs. Ega dan teman teman yang saya banggakan. di kesempatan emas ini, izinkan saya untuk berdiri dihadapan kalian semua untuk membawakan sebuah pidato sederhana tentang korupsi.

Teman teman ku.

Korupsi merupakan kata yang dikenal luas yang mana semua orang di Negara ini atau semua kalangan tahu apa itu korupsi, baik tua maupun muda mereka tahu benar tentang korupsi dan betapa kejinya korupsi itu. Ya, pasti kita tahu apa itu arti korupsi, korupsi adalah tindakan mencuri uang rakyat dan hak keadilan mereka yang biasanya dilakukan oleh para pejabat pejabat Negara.

Korupsi busuk itu telah membawa Negara kita ke jurang kehancuran. Negara kita dilemahkan karena dengan adanya korupsi. Korupsi sudah menjadi masalah besar di Negara kita tercinta ini. Saya tidak habis pikir, kenapa mereka para koruptor tega melakukan hal yang tidak berprikemanusiaan itu. Padahal kita tahu mereka para koruptor sebenarnya merupakan orang orang yang hidupnya selalu berkecukupan bahkan bergelimpangan harta. Tapi mereka tetap saja melakukan korupsi. Sunguh mereka para koruptor adalah orang yang rakus, tamak, keji, dan orang orang yang sangat jahat.

Semua sektor pemerintahan kita seakan menjadi sarang yang nyaman bagi tikus tikus koruptor itu. Mungkin dari kita ada yang tahu skandal korupsi yang menjerat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), skandal korupsi tersebut seakan menampar kita bahkan di lembaga hokum korupsi dapat bertumbuh subur. Bukan hanya itu saja, institusi- institusi lain seperti kepolisian dan kementrian yang harusnya melayani, melindungi, dan mengayomi kita juga tersangkut kasus korupsi.

Kemiskinan dan kesenjangan sosial di Negara ini selain disebabkan oleh kemalasan orang Indonesia , juga diakibatkan dari korupsi. Hak hak yang sebenarnya milik mereka rakyat kecil, dikorupsi untuk digunakan sanak familinya, lalu untuk dibelikan tas mewah lah, mobil mewah, rumah mewah, bahkan digunakan untuk hal hal yang bejat.

Teman temanku.

Walaupun kita mempunyai kpk yang dengan berani memberantas korupsi di Negara ini, kita sebagai generasi muda juga harus mencegah korupsi yang terjadi di masa yang akan datang. Jujur adalah kuncinya. Bertindak dan berbicara jujur akan membawa kita untuk memelihara Negara kita dari bahaya korupsi.

Semoga pidato yang singkat ini dapat menyadarkan kita tentang bagaimana kejinya tindakan korupsi itu. Mulailah dari diri kita sendiri dengan berkata jujur dan bertindak amanah. KORUPSI HARUS MATI!

Terimakasih atas perhatiannya. Akhir kata :

Wassalamualaikum, Wr.Wb.