Oops! Something Went Wrong. Pidato Nama : Ramdhan Pratama

Nama: Ramdhan Pratama

NIM: 1511202019

Prodi: S1

Pola Hidup Sehat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.

Kepada yang terhormat Pak Zulham sebagai dosen pembimbing, serta teman-teman seperjuangan semua yang saya sayangi.

Di pagi yang cerah ini marilah kita ucapkan Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita rizki berupa kesehatan,sehingga kita semua dapat hadir di kelas kita ini.Tak lupa sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari jalan jahiliyah menuju jalan yang terang-benerang seperti yang kita rasakan saat ini.Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang ingin mendengarkan pidato singkat saya ini,yang berjudul Pola Hidup Sehat.

Teman temanku sekalian, sudakah kalian menerapkan pola hidup sehat? Mungkin sebagian besar dari kalian sudah menerapkannya, tapi bagaimana dengan kalian yang belum? Baiklah kali ini saya akan membahas tentang pola hidup sehat. Pola hidup sehat memang sangat penting, selain dapat membuat badan sehat, juga dapat membuat kita terhindar dari penyakit. Ada beberapa pola hidup sehat yang perlu diperhatikan, antara lain pola makan yang baik,olahraga teratur dan juga tentunya istirahat yang cukup.

Pola makan harus dijaga agar tidak menimbulkan hal yang tidak kita inginkan, seperti obesitas maupun kekurangan gizi.Pola makan yang saya maksudkan ini yaitu dengan cara makan secara teratur dan mengkonsumsi makanan tersebut secara seimbang.

Olahraga adalah kegiatan yang mudah dilakukan, tapi banyak yang mengabaikannya padahal olahraga merupakan sumber kesehatan bagi seluruh tubuh. Olahraga yang teratur dapat menberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain olahraga istirahat juga perlu diperhatikan. Istirahat yang cukup akan memulihkan tubuh kita yang letih dan memberikan cukup waktu bagi tubuh untuk mengembalikan tenaga yang telah dipakai.

Tidakkah pola hidup sehat itu menyenangkan? Bermanfaat pula. Pola hidup sehat ini harus diterapkan terutama kepada diri sendiri. Awalnya memang berat, tapi apabila dilakukan berulang kali lama- kelamaan juga akan terbiasa. Cukup sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.Lebih dan kurang saya mohon maaf,akhir kata saya ucapkan,

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.