Pidato Rumusan Masalah Pendahuluan Dewasa Ini Banyak Yang

Dewasa ini banyak yang tidak mengetahui apa itu pidato, banyak sekali orang yang menyalah artikan apa itu pidato sehingga banyak orang yang telah keliru mengartikan apa pidato yang sesungguhnya. Bahkan, banyak sekali orang yang telah melakukan pidato tetapi, sayang nya mereka sendiri tidak mengetahui bahwa apa yang mereka lakukan adalah pidato.

Sehingga banyak sekali kekeliruan yang terjadi saat ini, sangat disayangkan apabila kita sebagai generasi muda yang memiliki masa depan yang amat baik, salah mengartikan arti pidato yang sesesungguhnya.

Padahal, pidato sangat berguna bagi kita saat ini dan di masa depan. Saat ini mungkin kita tidak merasakan efek dan akibat bila kita dapat dan mengerti cara pidato yang baik dan benar, akan tetapi di masa depan nanti kita pasti memerlukan pidato.

Dengan pidato banyak sekali hal yang dapat kita lakukan mulai dari mengajak orang agar berbuat dan hidup lebih baik sampai menghimbau masyarakat untuk melakukan hal- hal yang benar mulai dari membuang sampah pada tempatnya, membuang sampah sesuai jenis nya (organik dan an-organik), mengolah sampah agar dapat digunakan kembali, ataupun mengolah sampah organik untuk dijadikan pupuk organik. Ataupun, dapat menghimbau orang untuk mencintai negara sendiri dengan membeli barang buatan Indonesia.

Maka dari itu sayang sekali jika kita sebagai generasi muda bersikap tidak peduli dengan salah satu kemampuan berbicara, yaitu pidato. Karena kemampuan pidato yang akan sangat membantu kita ketika berada didunia kerja.

Selain itu pidato sendiri tidak lepas dari bagaimana seseorang menyampaikan sesuatu, ketika seseorang berpidato hendaklah, menggunakan bahasa yang jelas, tepat dan lugas serta memilih kalimat yang efektif untuk mengutarakan pendapatnya, agar mudah dipahami orang lain. Hal lain yang harus diperhatikan seseorang yang ingin melakukan pidato adalah mimik atau raut wajah serta gesture atau pembawaan diri, ini sangat berguna agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Sesuai dengan fakta adalah yang yang harus diperhatikan seseorang yang ingin melakukan pidato, pidato dilakukan untuk membagikan informasi, mengajak, serta menghimbau. Maka dari itu, hendaklah pidato bersumber dari fakta. Teks Pidato di buat untuk berbagai keperluan seperti pidato perpisahan, pidato tentang lingkungan hidup atau pidato dengan tema yang lainnya.

Agar kita dapat membedakan mana pidato yang yang baik dan tidak baik