Pidato Bahasa Indonesia Uprak Untuk Smp Yang Terhormat Bapak

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak Kepala SMPN 1 Bojonegoro, yang saya hormati bapak ibu guru serta staf Tata Usaha, serta teman teman yang saya sayangi.

Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat, taufik, hidayah serta inayahnya sehingga kita dapat berkumpul disini dengan keadaan sehat wal afiyat dan dengan kondisi yang baik.

Sholawat serta salam selalu tercurahkan kepada Nabi kita Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari kebodohan menuju kecerdasan, dari zaman Jahiliyah menuju kecermelangan Islam.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pembawa acara, yang telah memberi saya waktu sehingga saya dapat berdiri disini untuk berpidato yang bertema Dampak Positif dan Dampak Negatif Dari Televisi.

Pada zaman sekarang ini televisi bukanlah lagi barang yang mewah. Karena pada saat ini hampir di setiap rumah di dunia memiliki televisi. Sebagai media massa elektronik televisi memiliki dampak positif dan dampak negatif. Televisi memberi kita informasi dari dunia hanya dengan melihat televisi. Dan televisi dapat menghindarkan kita dari rasa bosan dengan melihat acara komedi di televisi.

Namun disamping itu, televisi juga dapat membuat kita lupa waktu jika melihat acara yang kita suka dan dapat membuat kita malas. Dan televisi juga dapat membuat mata kita minus jika melihat terlalu dekat. Dan yang paling penting, tidak semua program di televisi cocok untuk kita. Contohnya gossip, sinetron, kekerasan, dan film percintaan. Acara seperti itu dapat merubah kebiasaan dan karakter kita.

Jadi kesimpulannya, kita sebagai generasi muda sebagai penerus bangsa harus dapat memilih program televisi yang cocok untuk kita. Dan saya harap teman-teman dapat memilih program televisi yang cocok untuk kita. If you cant choose the best program you will in hot water.

Baiklah para hadirin sekalian, cukup sekian pidato dari saya.semoga berguna bagi kita semua. Jika menemukan kesalahan dari pidato saya mohon di maafkan. Terimakasih atas perhatiannya

Wassalamualaikum Wr. Wb.