Pidato Bugluk : Salam Sejahtera Dan Selamat Pagi Untuk Kita

Assalamu alaikum warahmatu lalhi wabarakatuhu

Nama: Velmida

Kelas: IX R C

B.Study: B. indonesia

Nama: Velmida

Kelas: IX R C

B.Study: B. indonesia

Salam sejahtera dan selamat pagi untuk kita semua.

Yang saya hormati,

Bapak dan Ibu Petani Sleman

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena dengan rahmat dan hidayah-Nya kita diberi kesempatan dan kesehatan untuk bias berkumpul pada hari ini.

Hari ini kita berkumpul dalam rangka mengajak Bapak dan Ibu petani untuk tidak menanam padi sepanjang tahun dan mengajak Bapak dan Ibu petani menanam sayur-sayuran sebagai pengganti padi

Seperti yang kita ketahui musim hujan telah tiba sudah saatnya kita untuk menanam padi, tetapi yang kita ketahui juga pada musim hujan banyak kemungkinan pertumbuhan hama tikus dapat meningkat dapat meningkat drastis untuk itu kita harus memberantas tikus-tikus itu secara masal dan dilakukan antar desa bahkan antar kecamatan dan harus dilakukan dalam waktu yang bersamaan, karena dengan begitu tikus-tikus tidak punya kesempatan untuk lari. Kalau boleh saya menyarankan kepada Bapak dan Ibu petani untuk tidak menanam padi sepanjang tahun tetapi harus diselingi dengan menanam sayur-sayuran yang berkualitas.

Jadi sebaiknya bapak dan ibu jangan menanam padi sepanjang tahun tapi sebaiknya diselingi dengan tanaman sayur seperti cabai, sawi, selada dan tembakau yang berkualitas bagus seperti tembakau Virginia.

Demikian pidato ini saya sampaikan mohon map jika ada kesalahan kata yang saya ucapkan, dan terimakasih atas perhatian dan kesediaan bapak dan ibu untuk hadir dan berkumpul disini pada pagi hari ini.

Sekian dari saya terima kasih

Assalamu alaikum warahmatu lalhi wabarakatuhu

Leave a Reply