Pidato Singkat Yang Terhormat Bapak Camat ……………..,

Assalaualaikum Wr WB

Yang terhormat Bapak Camat .., bapak Dokter Puskes .,

Bapak Kepala Desa .. beserta perangkat desanya.

Yang terhormat . Dst

Pertama tama kami panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Alloh SWT, bahwa pada hari ini Minggu tanggal 20 April 2014 kita dapat berkumpul / bertemu muka dengan bapak bapak dan ibu ibu ditempat yang mulia ini pada acara sosialisasi tentang kesehatan di desa

Tidak lupa kami atas nama mahasiswa FK Undip Semarang mengucapkan terima kasih yang setulus tulusnya kepada Bapak Kepala desa yang telah menyediakan tempat, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancer.

Kepada para tamu undangan kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, mungkin kegiatan ini sedikit mengganggu karena sebenarnya hari minggu untuk istirahat, namun bapak ibu harus hadir di tempat ini, untuk itulah kami minta maaf yang setulus tulusnya, Namun demikian semoga langkah bapak / ibu dari rumah menuju tempat ini diniati ibadah untuk bersilaturahim bertemu dengan teman, sanak saudara dan handai tolan, sehingga akan mendapat pahala dari Alloh SWT, amain amin ya robbal alamain.

Bapak ibu yang saya hormat,

Berbicara masalah kesehetan merupakan sesuatu yang paling berharga di atas bumi ini, kesehatan merupakan masalah utama dan pertama bagi kita semua. Tanpa diberikan kesehatan oleh Alloh SWT kita tidak mungkin akan bisa berbuat apa apa, oleh karena itulah kesehatan amat mahal harganya. Harta benda kita berlimpah ruah, manun kita sakait, apakah merasa bahagia dengan harta berda tersebut ? tentu saja tidak.

Namun demikian kita semua tidak perlu khawatir / was was tertang kesehatan kita bersama, karena semuanya ada solusi / jalan keluar menuju sehat.

Salah satu jalan keluar untuk menuju sehat adalah pertemuan hari ini, nanti kita akan duduk bersama dengan bapak bapak dan ibu ibu yang hadir disini untuk mencari permasalahan tentang kesehatan di desa . Ini.

Sehingga harapan kami kepada hadirin semua untuk mengungkapkan isi hati panjenengan kepada kami / mahasiwswa FK yang kebetulan sedang ditugasi Rektor untuk sosialisasi trntang kesehatan di desa ini.

Kami mohon kepada hadirin semua nanti kita adakan dialog bersama tentang seputar kesehatan yang ada di desa ini.

Kami mohon kepada bapak / ibu tidak usah rikuh pekewuh kepada kami untuk menggungkapkan segala keluhan tentang kesehatan di desa ini.

Dengan adanya keterbukaan bapak / ibu dengan kami barangkali kami bisa memecahkan permasalahannnya, yang akhirnya semua permasalah kesehatan di desa ini bisa teratasi dan harapak kami yang terakhir semua warga desa .. bisa hidup layak dan sehat / terbebas dari segala macam penyakit, amin amin ya robbal alamain.

Bapak ibu yang saya hormati, saya kira kurang bijaksana apabila sambutan kami tertalu panjang karena masih banyak acara yang belum di laksanakan. Untuk itulah sambutan kami perlu kami akhiri hingga sampai disini dulu.

Untuk itulah barang kali tutur kata saya ada yang kurang berkenan dihati bapak ibu hadirin semuanya kami atas nama teman teman FK yang hadir disini minta maaf yang setulus tulusnya.

Akhiru kata wabila hitaufik wal hidayah Wassalaualaikum Wr WB