Pidato Auzubillahi Minasyaitonirrozim, Bismillahi

Pidato Kata Sambutan Perpisahan PPL (Praktek Pengalaman Lapangan)

Bismillahirohmanirrohim, Assala mualaikum warohmatullahi wabarkatuhhhhh.

Auzubillahi minasyaitonirrozim, bismillahi rohmanirrohim,,,, robbis rohli sodri wayas sirli amri wahlul ukhdatan min lisani yafqohu qowli, ammaba.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Singkawang.

Bapak Dosen yaitu Bapak Drs. Suardi, ST., selaku dosen lapangan sekaligus pembimbing kami.

Ibu Erna, S.Ag dan Ibu Drs. Zaleha, selaku guru pamong di SMA Negeri 10 Singkawang. Bapak/Ibu dewan guru yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu serta jabatannya di SMA Negeri 10 Singkawang ini.

Serta kawan-kawan mahasiswa dari STKIP PGRI Pontianak dan teman-teman saya mahasiswa STIT Syarif Abdurrahman Singkawang.

Sebelumnya marilah kita bersama-sama mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang mana kita dapat berkumpul pada acara yang sangat penting ini, yaitu acara Perpisahan kami atau Perpisahan PPL mahasiswa STIT Syarif Abdurrahman Singkawang di SMA Negeri 10 Singkawang tahun 2013. Pada hari ini, hari yang sangat cerah seolah-olah mengingkan agar kami cepat pulang kepangkuan orang tua atau lembaga STIT Syarif Abdurrahman Singkawang.

Dalam kesempatan ini, saya atas nama mahasiswa STIT Syarif Abdurrahman Singkawang mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru di SMA Negeri 10 Singkawang ini, yang mana telah banyak membantu dan mendidik kami untuk menjadi guru yang terbaik, menjadi guru yang baik dan benar, lebih khusus lagi bapak kepala sekolah, dan guru pamong yang telah banyak membantu kami dalam hal melatih mental menghadapi siswa-siswi SMA Negeri 10 Singkawang ini.

Kami mohon maaf sekiranya kami dalam hal memberikan materi kepada siswa-siswi di SMA Negeri 10 ini dengan kasar atau dengan muka masam, atau mungkin ada diantara kami yang memukul mereka, menjewer kuping mereka atau menghardik siswa-siswi tersebut. Disamping itu pula kami mohon maaf, jika selama kami di SMA Negeri 10 Singkawang ini, ada perbuatan, perkataan atau tindakan kami yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian, kami mohon untuk dimaafkan.

Bapak/ibu guru yang saya hormati, serta kawan-kawan yang saya banggakan.

Selama kurang lebih 3 bulan kami di SMA Negeri 10 Singkawang ini, banyak ilmu yang sudah kami dapatkan, banyak kenangan yang kami rasakan, dan banyak pula hikmah yang dapat kami ambil dari kejadian-kejadian yang terjadi di SMA Negeri 10 Singkawang ini. Pesan kami kepada bapak/ibu sekalian, tolong jangan lupakan kami, tolong jangan anggap kami ini mahasiswa yang lupa dengan guru-guru pamongnya, tolong kenang kami dalam hal yang baik-baiknya saja, dan jangan kenang kami dalam hal buruknya.

Kesan kami selama di SMA Negeri 10 ini, kami sangat senang sekali dapat bekerja sama dengan bapak/ibu sekalian. Bapak/ibu guru serta bapak kepala sekolah telah banyak membantu kami dalam hal proses belajar mengajar, serta membuat RPP, Silabus, Prota, Promes, dan tugas-tugas guru yang lainnya. Begitu juga kami, yang dulunya tidak kenal dengan bapak/ibu guru serta siswa di SMA Negeri 10 Singkawang ini, kini kita sudah saling kenal, dan semakin rapat serta dekat layaknya semacam keluarga.

Terima kasih bapak/ibu semuanya. Untuk yang terakhirnya , saya atas nama mahasiswa STIT Syarif Abdurrahman Singkawang mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu sekalian, jika ada perbuatan kami yang tidak berkenan di hati bapak/ibu sekalian. Dengan ini kami mengundurkan diri dari SMA Negeri 10 Singkawang ini.

Akhirkata, jika pedang lukai tubuh, pastikan ada harapan sembuh, jika lisan yang melukai hati, dimana obat hendak saya cari, maaf jualah yang saya ingini. Akhir kata, wabillahi taufiq walhidayah summas salamualaikum warahmatullahi wabar katuhhhhhhhhhh…. 

Read more:  Kata Sambutan

Kata Sambutan Menjadi Ketua Kelompok PPL

Di SMP Negeri 1 Indralaya Selatan

Assalamualaikum wr. wb

Yang terhormat dosen pembimbing lapangan

Yang terhormat kepala SMP Negeri 1 Indralaya Selatan

Yang terhormat  wakil kepala sekolah

Yang terhormat para guru dan staf tata usaha SMP Negeri 1 Indralaya Selatan

Yang terhormat rekan PPL, dan yang saya sayangi siswa-siswi SMP Negeri 1 Indralaya Selatan

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkat rahmat, karunia, dan hidayahNya kita semua bisa berkumpul di ruangan yang sederhana ini dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani dalam rangka pelepasan mahasiswa PPL.

Salawat beriring salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW berserta para pengikutnya hingga akhir zaman yang telah membawa kita dari alam kegelapan ke alam yangb terang-benderang seperti ini.

Hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa hari ini merupakan hari terakhir kami mengabdikan diri di sekolah ini. Setelah 3 bulan kami berada di sini banyak pengalaman yang kami peroleh sebagai bekal kami Kehidupan kelak.

Hadirin saya hormati,

Saya sebagai ketua kelompok mewakili seluruh teman-teman PPL mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh perangkat sekolah ini yang telah memudahkan kami selama menjalani praktik di sekolah ini.

Kepada guru pamong, kami ucapakan ribuan terima kasih. Atas bimbingan bapak dan ibu guru, kami mendapatkan banyak pengalaman yang tidak kami duga sebelumnya. Kami banyak mendapatkan suka dan duka selama menjalani praktik di sini.

Pengalaman  di sekolah ini benar-benar tidak bisa kami lupakan. Ilmu yang kami peroleh di sini sangat banyak, selain kemampuan mengajar, kami di sini juga mendapatkan pengetahuan umum diantaranya, bersosialisasi, berkolaborasi, dan masih banyak lagi.

Kepada siswa yang telah membantu kami dalam proses belajar mengajar, kami ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena tanpa kerja sama kalian ilmu yang saya dapatkan selama mengikuti pendidikan tidak akan tersampaikan secara baik dan maksimal.  Kalian telah mengingatkan saya akan masa-masa sekolah dulu. Kalian memberikan peringatan kepada kami betapa susahnya menjadi seorang guru, yang harus memperhatikan setiap gerak-gerik siswa.

Tidak lupa kami ucapakn terima kasih, kepada pihak sekolah yang telah memberikan kami tempat di sekolah. Sebuah ruangan yang sangat nyaman, aman, dan tentram

Hadirin yang saya hormati,

            Kami juga menyadari bahwa selama di sini kami telah melakukan banyak kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, baik kami lakukan secara sadar maupun yang secara tidak sadar, oleh karena itu kami meminta maaf yang juga setulusnya untuk segala kesalahan kami. Jika ada kata yang menggoreskan luka, jika ada tingkah laku yang tak patut, jika ada canda yang melampaui batas, kami meminta maaf. 

            Hari ini adalah hari perpisahan dan hari terakhir kami berada di sekolah ini sebagai mahasiswa PPL, tapi kami sangat berharap bahwa ini bukanlah akhir dari silaturahmi kita semua. Semoga kita masih tetap menjaga hubungan baik yang telah kita bangun selama ini. Jangan sampai PPL berakhir berarti hubungan dan komunikasi berakhir.

            Hadirin yang saya hormati,

            Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan kali ini. Terima kasih atas perhatian yang telah Hadirin berikan. Semoga yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat.

            Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kata Sambutan Acara Perpisahan PPL di SMP Negeri 11 Palembang

Kata Sambutan Acara Perpisahan PPL di SMP Negeri 11 Palembang 

Bissmillahirohmannirrohim

Assalamu allaikum We,wb..

Selamat pagi,

Salam sejahtera bagi kita semua.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karna berkat izinya jualah kita dapat berkumpul disini menghadiri acara yang telah kita rencanakan bersama-sama ini.

Sholawat dan salam semoga tetap engkau limpahkan kepada beliau nabi Muhammad SAW.

Yth kepala sekolah SMP N 11 Palembang Baik yang Lama maupun yang Baru.

Yth wakil kepala sekolah SMP N 11 Palembang

Yth Dosen Pembimbing Mahasiswa PPL UNIVERSITAS PGRI Palembang

Dan yang kami sayangi dan banggakan teman-teman PPL dan Siswa/siswi SMP N 11 palembang

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku ketua PPL di SMP N 11 Palembang mewakili rekan-rekan mahasiswa PPL Universitas PGRI Palembang, Ingin menyamapaikan sepatah du patah kata sebagai salam perpisahan dari kami.

Sebelumnya kami mengucapakan banyak terimakasih kepada semua pihaka yang telah membantu kami dalam melaksanakan dan menyelesaikan kegiatan PPL di SMP N 11 ini.

Terimakasih khusunya kami ucapakan kepada guru pamong dan dosen pembimbing yeng telah menerima, membimbing dan mendukungn kami di SMP ini untuk belajar dan menjalankan program-program PPL yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Amin Ya Robbal Alamin.

Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada semua siswa/i dan anggota OSIS SMP N 11 Palembang yang telah mendukung kelancaran kegiatan kami , karna tanapa dukungan dari kalian kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik.

Sekian banyak hari yang telah kami lewati bersama kalian tak ada hari yang tak inda, ingin rasanya bersama selamanya, namun itu tidak mungkin kami telah berusaha memberikan yang terbaik untuk kalian semoga keluaraga besar SMP N 11 Palembang tidak pernah menyesal dengan pertemuan kita.

Seperti kata orang bukan perpisahan yang disesalkan namun pertemuan yang disayangkan semoga kalimat ini tidak terjadi pada diri kita semua.

Kenangan indah yang pernah terjadi mari kita ukir di lubuk hati

Kenangan buruk yang pernah terjadi mari kita kubur dalam-dalam sehingga kita tidak pernah mengingatnya lagi.

Bapak/ibu guru yang kami hormati

Seandainya selaman kami disini terdapat kesalahan kata perbuatan yang todak berkenan dihati, kami mihon maaf yang sebesar-besarnya.

Anak-anakku yang dimuliakan Allah

Kami mohon maaf apabila selama ini kurang dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada kalian, oleh karna itu maka pada hari ini sudahilah kiranya kalian memaafkan kesalahn tersebut. kami titipkan SMP N 11 Palembang tercinta ini kepada kalian semua, jagalah nama baiknya tingkatkan prestasinya.

Itulah Kata sambutan yang dapat saya sampaiakan mewakili teman-teman mahasiswa PPL mohon maaf atas segala kesalahan kepada Allah saya mohon ampun.

Wabillahhi taufik wal hidayah wasalamu alaikum Wr, Wb…