Pidato Calon Pratama Putri Om Swastiastu

OM SWASTIASTU

Yang terhormat Bapak/Ibu guru SMP N 5 SINGARAJA

Yang saya banggakan teman-teman semuanya

Pertama tama marilah kita panjatkan segala puji syukur kita kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat dan karunia-Nya kita masih dapat dipertemukan pada hari ini dalam keadaan sehat tanpa suatu kekurangan apapun. Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya sehingga saya dapat menyampaikan visi-misi saya sebagai calon pratama putri.

Sebagaimana kita ketahui Ekstrakulikuler Pramuka merupakan Ekstrakulikuler pembentuk karakter anak bangsa yang berbudi pekerti luhur. Dengan segenap konsep dan kegiatan yang mendukung terciptanya karakter baik bagi kita, terutama siswa dan siswi di sekolah menengah yang dalam masa pertumbuhan fisik maupun mental yang dalam kebanyakan hal masih lebih mudah terpengaruh , baik itu pengaruh yang positif, maupun pengaruh yang negatif. Tentusaja dalam pramuka adalah salah satu pengaruh positif dalam perkembangan jiwa dan mental kita.

Oleh sebab itu jika saya terpilih menjadi pratama putri maka saya akan melaksanakan visi dan misi berikut ini.

Visi

Mewujudkan gerakan pramuka sebagai organisasi yang menjadi pilihan utama bagi pembentukan karakter kaum muda serta sebagai kegiatan yang menarik dalam kehidupan kaum muda.

Misi

Menjunjung tinggi nilai Dasadharma, Tri satya, dan Pancasila.

Meningkatkan kerja sama dan memperbaiki program kerja yang didukung oleh anggota.

Selalu aktif dalam kegiatan kepramukaan dan selalu memberi motivasi kepada seluruh anggota.

Mengabdikan diri sebagai insan pramuka yang berkompetensi tinggi dan memiliki intelektual yang baik.

Menciptakan suasana kegiatan pramuka yang tidak membosankan, tetapi menjadikan kegiatan pramuka itu sebagai kegiatan yang kreatif, inovatif, dan berwawasan global.

Itulah visi-misi saya sebagai calon Pratama Putri, jika dalam penyampaian visi-misi tadi terdapat kesahalan yang sengaja atau pun tidak disengaja mohon dimanfaatkan karena tidak ada makhluk yang sempurna kecuali Tuhan Yang Maha Esa. Sekian pidato saya kali ini.

Terimakasih dan om santih, santih, santih om.