Pidato Ketum Raker Spba Sambutan Ketua Umum Pusat

SAMBUTAN KETUA UMUM SPBA PUSAT

PADA RAPAT KERJA SPBA

TINGKAT PUSAT

Palembang, 23-26 November 2015

Yang Terhormat

Bapak Direksi Utama PT. Bukit Asam (Persero) Tbk

Bapak_______________________ dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Selatan

Rekan rekan pengurus SPBA Pusat, cabang dan hadirin sekalian yang saya banggakan,

Assalammualaikum Wr. Wb,

Salam sejahtera dan salam solidaritas!

Jika hari ini kita berkumpul disini tentunya bukan karena satu kebetulan,  tapi karena ini adalah takdir kita. Tidak ada satu kejadianpun yang dapat melibatkan kita, baik langsung maupun tidak, tanpa ijin dan perkenan Allah SWT, Allah Maha Pengasih dan Penyayang.

Rekan rekan seperjuangan yang berbahagia,

Hari demi hari kita telah merajut mimpi-mimpi indah tentang semua harapan. Waktu demi waktu kita telah berbicara tentang konstruksi kondisi ideal tentang sebuah cita-cita dan tentang indahnya kebersamaan membangun fondasi-fondasi

Kini tiba saatnya bagi kita untuk menuliskan sejarah ditembok sang waktu. Ini waktunya bagi kita untuk membuka mata dan menentukan nasib bersama. Kita tahu, tak mungkin bisa berjalan dan berjuang sendiri. Tanpa bergandengan tangan, berpegangan erat dan berjalan terarah dalam satu ritme yang sama, semuanya hanyalah sebuah kesia sian.

Bapak bapak Direksi dan hadirin yang saya banggakan,

Rapat Kerja SPBA merupakan forum konsultasi, koordinasi dan evaluasi tentang berbagai pelaksanaan program, pengembangan organisasi, disamping tentunya manifestasi pengelolaan aspirasi pegawai yang berkarya di dalam perusahaan.

Selama tiga hari berturut turut, kami akan mengupas tuntas tiga materi pembahasan, yaitu, penyusunan rencana kerja organisasi untuk satu tahun ke depan secara terpadu dan tearah, konkrit, sesuai dengan kebutuhan yang realistis, peninjauan kembali Perjanjian Kerja Bersama beserta turunannya yang sedang berlaku saat ini serta membahas berbagai masalah yang berkaitan dengan keorganiasasian dan peraturan organisasi.

Seluruh pembahasan yang akan dilaksanakan merupakan perencanaan strategis untuk satu tahun ke depan, oleh sebab itu, adalah penting bagi kami mempersiapkan dengan baik langkah langkah strategis organisasi untuk menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks dikemudian hari.

 

 

Rekan rekan tercinta,

Kami menyadari, keberadaan sebuah organisasi Serikat Pegawai seringkali dipandang sebagai oposisi manajemen atau sarana penyampaian berbagai bentuk protes dan demo dalam rangka menuntut hak. Namun percayalah, Serikat Pegawai Bukit Asam hadir bukan semata mata untuk memperjuangkan, membela atau melindungi hak dan kepentingan pegawai, namun juga memberikan kontribusi positif berupa masukan masukan penting kepada manajemen.

Perjuangan Serikat Pegawai Bukit Asam bukan hanya menuntut peningkatan kesejahteraan, namun yang terpenting adalah perjuangan untuk membuat perusahaan ini lebih baik dimasa mendatang. Kami tau bahwa kesejahteraan hanya akan dapat meningkat, bila kita membangun perusahaan ini menjadi lebih baik lagi.

Pernyataan Komitmen Bersama antara Direksi dengan SPBA yang telah ditandatangani beberapa waktu yang lalu, semoga merupakan tonggak awal terciptanya hubungan yang lebih kooperatif dan harmonis diantara keduanya.

Kami percaya dan meyakini bahwa hubungan Industrial yang harmonis, dinamis, berkeadilan dan bermartabat, hanya akan tercipta jika komunikasi yang setara, sehat, terbuka, saling percaya dengan visi yang sama dapat senantiasa terjalin dan terpelihara.

Maju terus Serikat Pegawai Bukit Asam. Selalu keyakinan bahwa mimpi indah yang telah kita rajut itu akan dapat terwujud, bila kita terus berusaha diatas keinginan yang kuat

Kiranya Allah SWT senantiasa melimpahkan taufiq, hidayat dan pertolongan kepada kita semua

Demikian sambutan saya, Wabillahi Taufiq Walhidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ketua Umum SPBA Pusat 2015-2018

Ir. H. Rakhmatullah

4