Pidato Sebagai Manusia Yang Berimana, Marilah Kita

Assalamualaikum wr wb

Sebagai manusia yang berimana, marilah kita memanjatkan puji syukur kepada tuhan yme. Karena hanya dengan nikmat-Nya lah kita bisa berkumpul di sini. Dan terima kasih atas tempat dan waktu yang telah diberikan.

Pak Samino yang terhormat dan teman-teman edv yang terkasih, dalam pidato Saya ini, Saya tidak akan berpidato secara panjang. Saya hanya ingin menyampaikan bahwa waktu akan tetap berlari tanpa peduli kita terjatuh. Waktu untuk menghadapi ujian akhir semakin dekat. Maka persiapkanlah apapun bekal kalian untuk menghadapi ujian tersebut. Waktu dua bulan yang masih tersisa ini memang harus diisi dengan mengintensifkan frekuensi belajar. Namun, kita juga harus memikirkan hak anggota tubuh kita juga. Mereka butuh istirahat. Jadi dengan kata lain kita harus mengimbangi kegiatan belajar kita dengan refreshing supaya tidak terlalu jenuh dan akhirnya down sewaktu mau mengikuti ujian. Hal tersebut jangan sampai terjadi. Karena setelah Ujian Nasional kita juga akan dihadapkan dengan snmptn yang juga akan menguras energi begitu banyak.

Yang kedua Saya mengingatkan diri saya sendiri dan teman-teman yang sudah diberi kenikmatan diterima di perguruan tinggi sebelum ujian akhir supaya tidak terlena. Karena hal itu akan menjadi berbalikan ketika kita tidak bisa survive dalam ujian akhir.

Sebagai penutup, untuk teman-teman saya yang terkasih sekali lagi saya mengingatkan bahwa organ tubuh kita itu juga mempunyai haknya masing-masing. Cukup sekian pidato Saya, dan apabila ada perkataan Saya yang kurang berkenan di benak teman-teman sekalian Saya mohon maaf.

Wassalamualaikum wr wb