Pidato Halooo Asalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Salam sejahtera,semoga rahmat tuhan yang maha ESA senantiasa terlimpah kepada kita semua

Bapak kepala sekolah SMAN 1 Terbanggi besar yang saya hormati

Bapak/Ibu guru SMAN 1Terbanggi besar yang saya hormati

Serta rekan-rekan yang saya sayangi

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat allah SWT. Karena atas berkah dan rahmat allah kita dapat bertmu di pagi yang cerah ini dalam keadaan sehat walafiat pada kesempatan ini saya akan menyampaikan beberapa hal tentang bahaya merokok

Dikalangan ini bukan jadi rahasia umum lagi serta tidak mesti di pungkiri lagi beberapa perokok telah tahu ataupun merasakan efek dari bahaya merokok, akan tetapi perokok seolah-olah menutup mata dengan berbagai alasan, walaupun sebenarnya merokok dapat mengakibatkan beberapa penyakit seperti,kanker,impotensi,ganguan kehamilan dan serangan jantung. Yang sewaktu-waktu dapat menimpa perokok.

Bahkan pemerintah sudah menentukan peraturan atau larangan merokok contohnya, merokok di tempat umum yang dapat mengngangu kenyamanan orang lain. Namun! Sedikit juga beberapa perokok tidak menaati peraturan atau larangan tersebut. Oleh karena itu kita sebagai warga Negara Indonesia yang baik, serta juga peduli terhadap kesehatan marilah kita wujudkan hidup sehat tanpa asap rokok yang dimulai dari diri sendiri. Oleh karena itu saya menghimbau kepada rekan-rekan semua untuk menjauhkan diri dari rokok.

Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wabillahi taufik walhidayah wassalamualaikum wr.wb.